RUANG OPERASI MODERN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DOKTER SOEDARSO

Fasilitas ruang operasi kami dirancang khusus untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman dimana operasi bedah besar maupun kecil dapat dilakukan dengan baik. Ruang operasi kami memiliki peralatan modern yang dioperasikan oleh tim medis profesional yang mengkhususkan diri di berbagai disiplin spesialisasi medis dan bedah.

Contoh instrumen dan alat bedah modern kami adalah Ligasure Operasi Electrosurgical yang merupakan alat pemotong dan koagulasi dengan teknologi radiofrequency (alat utk memotong sekaligus memberhentikan perdarahan) dimana alat ini mampu meminimalisir kerusakan termal pada jaringan di sekitarnya selain itu nyeri pascaoperasi juga berkurang karena cedera termal pada jaringan sekitar dapat dihindari. Dengan menggunakan alat ini mampu menyegel pembuluh darah yang pecah dan membentuk protein koagulum yang menyebabkan penurunan perdarahan, selain itu juga dapat mempersingkat durasi operasi.

Mengingat RSUD Dokter Soedarso sebagai Rumah Sakit Pendidikan, Ruang operasi ini juga dilengkapi dengan lampu operasi yang termasuk layar monitor sehingga bisa mempresentasi kan apa yang di lihat oleh operator dan memungkinkan pembelajaran bagi koas karena dapat melihat proses operasi yang di jalankan sebagai pembelajaran melalui monitor tersebut.

WhatsApp
Scan the code
Hallo
Ada yang bisa kami bantu?